Members | Sign In
The OCD Forums > Pola Latihan dalam OCD
avatar

Apakah Crunch 07W boleh dilakukan untuk Lemak/Fat 22,2%?

posted Sep 24, 2013 14:03:22 by Pupuj
Mau nanya min, kan Master Deddy menyarankan O7W bagi yg tidak sempat ke gym untuk mengiringi OCD.
Nah, katanya sit up tidak boleh dlm ebook, sedangkan crunch merupakan tahapan pemula sebelum melakukan sit up.

Pertanyaan : Saat ini body fat saya 22,2%, apa boleh melakukan crunch saat O7W???

Klo seandainya crunch tidak dilakukan, apa ada alternatif gerakan lain dlm O7W?
page   1 2 next last
16 replies
avatar
KrisIndra said Sep 24, 2013 14:06:28
bukan tidak boleh.. tapi tidak bisa mendapatkan sixpack hanya dengan crunch..
coba dibaca lg deh bro
for Calisthenics(bodyweight training), fitness, and heatlh info visit www.mulaisekarang.com
"In fact you can get fit by doing workout anytime, anywhere."
avatar
Pupuj said Sep 24, 2013 15:45:59
Sepembacaan saya tidak boleh, karena akan membentuk otot dalam lemak perut, ada solusi gan?
avatar
RnS1184 said Sep 25, 2013 01:07:52
Kalo sepembacaan saya, crunch di o7w sah2 aja. Toh cm 30 detik. Dan dijelaskan bahwa crunch disini hanya utk intensitas otot tengah saja. Sama seperti gerakan2 lainnya. Jd ga ada mslh crunch di O7W untuk yg mah gemuk sekalipun.
The journey of thousand miles begins with a single step..
Twitter : @RnS1184
avatar
Pupuj said Sep 25, 2013 01:17:42
ohw begitu, thanks info nya gan. Jadi tetap ya 07W nya disertai dengan crunch
avatar
Ryzcal said Sep 25, 2013 09:16:36
Kyknya mslh crunch di O7W ini hrs diperjelas deh, soalnya ADMIN nya pernah comment utk pertanyaan yg sama gini "Crunches dan sit up skip". Sementara master Corbuzier commentnya "its only 30 seconds, its more for fat burning.". ADMIN ngomongnya skip, master ngomongnya (sepembacaan sy) oke oke aja lah wong cuma 30 dtk.

Tlg penjelasannya lg eui om master & ADMIN.
avatar
Pupuj said Sep 25, 2013 09:21:11
hmhmhm iya benar, pingin punya perut kotak2 :( . Jd mohon penjelasan lg utk kadar lemak 20% atau blm sampai 15 % blh ga crunch... mohon om deddy yg turun tangan langsung buat jawab
avatar
KrisIndra said Sep 25, 2013 10:21:24
bantu jawab..

logikanya begini bro, sixpack itu otot perut, crunch itu ngelatih otot perut intinya crunch itu supaya otot perut lebih kuat.
tapi otot perut manusia itu dalam kegiatan sehari-hari uda cukup terlatih, dan gerakan2an latihan beban lainnya jg mengikutsertakan otot perut biasanya.

yang dimaksud di buku ga perlu crunch itu adalah CRUNCH SAJA tanpa latihan lainnya. karena kalo hanya crunch saja otot perut memang tambah besar namun masih tertutup lemak makanya perut makin besar. Namun kalau anda tetap mau crunch ga akan menjadi masalah kok ga bakal bikin perut tambah buncit, saya sit up kok dulu tapi memang otot perut saya ga keliatan jelas sampai kadar lemak dibawah 15%.
inti segala inti, kalau mau sixpack turunin kadar lemak tubuh sampai dibawah 15%

setau saya Master DC ga ngelarang crunch kok cuma bilang kalau dia ga crunch sama skali dan ga cardio.
for Calisthenics(bodyweight training), fitness, and heatlh info visit www.mulaisekarang.com
"In fact you can get fit by doing workout anytime, anywhere."
avatar
SteffanDanielHimawanRegar said Sep 25, 2013 10:32:37
kok aneh ya, menurut gue ga salah sit-up/crunch buat yg bodyfatnya gede ataupun kecil, ya terserah situ aja.

dan apalagi ya maksudnya agan Pupuj dalam "membentuk otot dalam lemak perut"? agak aneh ini hahaha.

gue sendiri ga merasa ada masalah dengan situp/crunch atau apapun workout yang fungsinya membentuk otot abdominal ataupun oblique, mau lo kurus kek gendut kek, sah-sah aja.

disini gue agak ga sepemikiran dengan "larangan" dari om Deddy tersebut. gue jg ga asal ngomong, udah dicoba sendiri. agak setahun lalu bodyfat gue nyentuh 10% dgn bb 80kg (waktu itu belum kenal OCD, ga kuat mempertahankannya lama2) dan packs and oblique keluar juga. dan gue mulai latihan perut itu dari entah bodyfat gue diatas 30% kali ya dengan bb 105kg dan tinggi sekitar 172.

jadi menurut gue kenapa ada "larangan" ini? latihan-latihan perut itu bisa bikin otot perut lebih gede, nonjol jadinya. nah kalau emang masi endut ya mau sebagus apa itu otot tetap aja ketutup lemak, dan yang ada malah perut keliatan lebih gede karena selain ada lemak yang nutupi, otot perutnya juga makin gede. padahal sebenarnya kalau cutting jg itu ntar ilang sendiri lemaknya dan otot perutnya udah bagus krn udah dilatih dari awal. jadi ya mungkin buat yang baru dalam hal-hal bodybuilding ini fungsi larangan itu ga lebih dari sekedar state of mind aja, supaya ga khawatir dan muncul pemikiran-pemikiran seperti "lah ini napa gue diet malah perut gue makin gede?" dan sebagainya.

itu yang gue tau, kecuali mungkin ada admin atau om deddy sendiri yang mau nentang pendapat saya, ya silahkan dijawab sekaligus dengan alesannya :)
avatar
KrisIndra said Sep 25, 2013 10:37:05
@SteffanDanielHimawanRegar
setuju...
yang jadi permasalahan disini mind set orang adalah kalau mau sixpack harus sit up. Mungkin itu yang dilarang oleh master DC
sit up doang tanpa latihan yang lain yang mendukung pembakaran lemak. karena kalo sit up doang hanya akan memperbesar perut..
[Last edited Sep 25, 2013 10:38:06]
for Calisthenics(bodyweight training), fitness, and heatlh info visit www.mulaisekarang.com
"In fact you can get fit by doing workout anytime, anywhere."
avatar
Pupuj said Sep 25, 2013 12:08:22
@SteffanDanielHimawanRegar & @KrisIndra
ooo gitu ya broohh... maaf mas Broh, klo boleh tau, cutting nya bagaimana ya? maklum newbie... so ga masalah kan ya crunch..
mohon pencerahan bro2 master...
avatar
VAL said Sep 25, 2013 13:10:31
All,

untuk kadar lemak yang masih tinggi, ato perut masih buncit/ besar, SEBAIKNYA SKIP CRUNCHES/ SIT UP!

Kenapa? Dengan melatih otot perut (otot ini terletak dibawah lemak), otot akan membesar, dan akan membuat perut anda yang masih terisi lemak, akan terlihat semakin membesar. Jadi bukannya Sixpack malah Tambun.

Buat yang mau sixpack, tidak perlu ngoyo sit up atau crunches, jika kadar lemak anda rendah, Sixpack akan muncul dengan sendirinya.

OCD CONSULTANT
avatar
Pupuj said Sep 25, 2013 14:26:45
@Val : makasih sarannya Val... :) oia Val ini admin (admin forum) OCD nya om Deddy ya? terus pengganti crunch di O7W apa dong mas?
avatar
DadangHaryadi said Sep 25, 2013 17:44:26
@val lho bukannya kalau kita crunches, lemak di perut kita juga dibakar ?
avatar
RnS1184 said Sep 26, 2013 03:49:05
@all : mungkin sedikit menengahi. Kita kembali ke pertanyaan dari agan Pupuj. Tentang perlu tidaknya crunches di O7W. Saya rasa crunches di O7W tidak sebegitu berpengaruhnya dengan kadar lemak tubuh. Intensitas nya tidak sekeras itu kok. Just 30 seconds. Ga akan bikin perut makin tambun. So, kesimpulannya crunches di O7W harusnya sah2 saja. Sometimes people takes thing too serious. Pdhl persoalan ini simpel saja.

@pupuj : crunch saat O7W?? Do it! Regular Crunch/abs training seperti sit up 20x sebanyak 3set misalnya?? Wait until your body fat less than 15%.
The journey of thousand miles begins with a single step..
Twitter : @RnS1184
avatar
corbuzier said Sep 26, 2013 17:09:31
Gini.... Tidak ada yang salah disini, benar kata admin bahwa sit up tidak boleh dalam keadaan fat yang tinggi...bahkan latihan apapun ttg otot saat lemak tinggi akan membuat tambah besar krn otot terbangun di bawah fat... So.... Burn ur fat first yuk.... Masalah o7w.... Kalau anda berperut besar, skip the crunch.... Ull get cramp.
Deddy Corbuzier.. yes its me personally
Login below to reply: